Tuesday, June 21, 2016

REVIEW - NIVEA MAKE UP CLEAR CLEANSING MILK

membersihkan muka merupakan tahap yang penting di rutinitas perawatan muka saya, bahkan yang paling penting. apabila saya tidak membersihkan wajah dengan benar.. JERAWAT.. BERUNTUSAN..  (x_x)
apalagi untuk sehari-hari saya memakai sunblock+bb cream.

menurut saya, meskipun saya memakai pelembab atau serum yang mahal dengan kandungan terbaik, apabila saya membersihkan muka kurang bersih, hal itu tidak akan berguna, kulit tidak akan menerima manfaat dari serum dan pelembab yang saya gunakan. bahkan cenderung membuat pori-pori tersumbat, karena kotoran masih "terperangkap" di pori-pori.

saya selalu melakukan double cleansing, kadang-kadang triple (3x) sewaktu saya merasa kulit saya perlu pembersihan extra.

tahap-tahap yang saya lakukan untuk sehari-hari :
cleansing water / cleansing milk / cleansing oil -> cleansing foam ->  (every 2 or 3 days) exfoliate dengan scrub atau peeling gel

saya tidak pernah mencoba produk pembersih dari NIVEA sebelumnya dan untuk produk cleansing milk (pembersih susu) pun sudah lama tidak pernah saya pakai lagi.

nivea-makeup-clear-cleansing-milk
Product Name :


Size :
200 ml

Price :
around IDR 32.000
(very easy to find in any mini mart,supermarket or local drugstore)
nivea-makeup-clear-cleansing-milk

Product Description :
Wajah yang sering menggunakan make up membutuhkan pembersih dan perawatan khusus. Untuk membersihkan kulit wajah dari make up secara menyeluruh tanpa residu, NIVEA mengembangkan Make Up Clear Cleansing Milk khusus untuk memperhatikan kebutuhan kulit wajah pengguna make up, membersihkannya dengan lembut dan efektif. Formulanya yang ditingkatkan, mengangkat make up dengan menyeluruh, tanpa residu sisa make up di wajah.

Bagaimana Cara Kerjanya : 
Make Up Clear Cleansing Milk membersihkan make up secara menyeluruh dengan efektif tanpa menyisakan residu make up di pori-pori kulit wajah. Diperkaya dengan Grape Seed Oil untuk membersihkan make up dengan menyeluruh ke dalam pori, tidak meninggalkan residu make up di wajah. Dengan 0% alkohol yang lembut & aman untuk kulit, serta membersihkan make up hingga ke daerah mata yang sensitif dan tidak meninggalkan rasa berminyak di wajah.
Hasil: Kulit wajah bermake up dapat bersih menyeluruh, tanpa residu, dan terhindar dari 10 efek negatif make up.

Ingredients :
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Glyceryl Stearate SE, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Carbomer, Methylparabaen, Sodium Cetearyl Sulfate, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Propylene Glycol, Glyceryl Glucoside, Nelumbium Speciosum, Flower Extract, Parfum

source : nivea.co.id

ok.. i'm not an skincare analyst expert, di webnya ditulis 0% alkohol tapi saya masih melihat adanya alcohol di ingredient list nya dan di webnya juga ditulis mengandung grape seed oil.. ternyata di ingredients list nya ga ada yah... btw Nelumbium Speciosum itu bunga lotus (source : wikipedia)
oh well continue...

THE PACKAGING :
kemasannya cukup besar, tutup flip top yang cukup aman tapi karena kemasannya besar jadi tidak travel friendly yah.

THE PRODUCT :
seperti cleansing milk pada umumnya, tekstur creamy dengan warna putih susu dan wangi milky-floral yang tidak terlalu menyengat.

THE REVIEW :
dari kiri ke kanan : lipstick, foundation,waterproof gel eyeliner,waterproof mascara,waterproof penliner,eyebrow pencil
nivea-makeup-clear-cleansing-milk

nivea-makeup-clear-cleansing-milk

nivea-makeup-clear-cleansing-milk
ini udah beberapa kali digosok-gosok, keliatannya ga ada yang hilang yah :(((
nivea-makeup-clear-cleansing-milk
ini setelah di lap dengan tissue, ternyata harus di lap dulu baru keliatan bedanya hahaha... yang tersisa hanya lipstick dan waterproof gel eyeliner (review here)

untuk pemakaian, biasa saya pijet" dulu selama 1-2 menit lalu dilap dengan tissue, saya tidak merekomendasikan pemakaian untuk sekitar mata, karena waktu saya coba, tidak sengaja ada yang masuk ke mata, perihhhh :D ... lebih baik memakai makeup remover khusus untuk area mata.
setelah pemakaian kulit tidak terasa berminyak dan lebih fresh. tapi tetap harus dilanjutkan dengan facial cleanser karena seperti foto diatas, masih ada residu yang tertinggal setelah pemakaian.

lumayan lah untuk dipakai sehari-hari sih, tapi menurut saya tidak bisa dipakai sebagai single cleanser saja.

untuk seri cleansernya NIVEA Make Up Clear juga mengeluarkan seri facial wash nya, mungkin bisa dikombinasikan agar hasilnya lebih mantap.
nivea-makeup-clear

 Kiri - Kanan :
- Make Up Clear White Facial Foam
- Make Up Clear White Oil Control Facial Foam (BARU)
- Make Up Clear White Facial Scrub
- Make Up Clear White Oil Control Facial MUD

lalu yang paling baru CLEANSING WATER (mungkin belum ada di INDONESIA), kelihatannya NIVEA juga ga mau ketinggalan yah... 
nivea-cleansing-water
photo : bloggang.com

so that's all for my post for now..

thank's for reading and stopping by, don't forget to follow and comment if you have any question or suggestion or anything.

see yaa!!

XOXO

8 comments:

  1. Cleansing Waternya udah ada di indo spertinya. Tapi, belum semua tempat ada kayanya. Btw penasaran juga hihi pengeen.

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah ada yah? susah dicari nya nich...

      makasih udah mampir... :)

      Delete
  2. Di daerahku belum ada ini :(


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicari disupermarket besar aja, saya malah dapetnya di alfamart...

      makasih udah mampir.. :)

      Delete
  3. Gile, ada yg lbh banyak step cleansing nya, gw cuman micellar water dan eyemakeup remoper XD.
    Lho aneh yah web ama real product gak sama.
    Gw mupeng yg Water ikh ;)

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyah.. di gw harus minimal 2step, kalau mata diitung jadi 3 step deh.. cleansing water udah available nich...

      thanks uda mampir, gw juga suka mampir ke blog sana :D

      Delete
  4. Halo sekedar masukan aja dr aku kalo Cetearyl Alcohol itu bukanlah alcohol dr artian sebenarnya.. Cetearyl Alcohol itu pelembab yg berasal dr tumbuh2an, kalo Alcohol yg sesungguhnya biasanya namanya SD Alcohol, Ethanol...

    ReplyDelete
  5. it is suitable for oily skin?

    ReplyDelete